26.4 C
Jakarta
Jumat, 14 Juni 2024

YPP Raih Penghargaan RAN PE Award dari BNPT

Yayasan Prasasti Perdamaian (YPP) meraih penghargaan RAN PE Awards dari BNPTRI dalam kategori Inisiator Kolaborasi Multi Pihak tahun 2023. YPP mendapatkan penghargaan ini berkat kerjasama yang baik dan berkesinambungan dengan Ditjenpas, Kementrian Hukum dan HAM, dalam isu rehabilitasi dan reintegrasi sosial untuk Narapidana dan Mantan Narapidana Teroris sejak tahun 2009 sampai saat ini.

Kerjasama yang baik dalam berbagai program prison dan post prison ini diharapkan tetap membawa manfaat yang konstan bagi beneficiaries dan masyarakat yang lebih luas di masa yang akan datang. Ini juga menunjukkan bahwa negara dan actor non-negara bisa bekerja sama secara konkret dan konstruktif dalam isu PCVE.

Penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi bagi YPP dan Ditjenpas, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak yang bergerak pada isu PCVE. Kerja baik yang kelak akan indah pada waktunya, dan YPP berharap penghargaan ini akan semakin memotivasi untuk terus bekerja sama dalam menciptakan perdamaian.
Menanggapi penghargaan ini, Direktur Eksekutif YPP, Taufik Andrie, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga mengatakan bahwa YPP akan terus berupaya menciptakan kolaborasi multi-pihak dalam upaya menciptakan perdamaian dan keamanan bagi masyarakat.

”Diharapkan dengan adanya penghargaan ini, semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk terlibat dalam kerjasama multi-pihak dalam isu PCVE. Kita harus terus bekerja sama, membuka dialog dan mencari solusi bersama, untuk menciptakan perdamaian yang abadi di Indonesia dan dunia,” pungkasnya.

TERBARU

Konten Terkait