28.7 C
Jakarta
Senin, 4 Desember 2023

Peacegen Riau Lakukan Ngopi Online

PeaceGen di undang menjadi salah satu pemateri diacara upgrading dan rapat kerja pengurus DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) FTK (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan) UIN SUSKA Riau periode 2021, Rabu (17/2/2021). Agenda bertema ”Menumbuhkan loyalitas, idealisme dan profesionalisme pengurus DEMA FTK untuk FTK lebih maju, kreatif, inovatif dan bermartabat diikuti oleh 47 orang pengurus Dema FTK.
Agenda diawali sesi perkenalan diacara tersebut dikarenakan pengurus belum saling kenal secara keseluruhan, dengan games perkenalan mereka saling memperkenalkan dirinya.

Menurut Ketua PeaceGen Riau Muhammad Syaprul Alamsyah ada 5 hal positif yang perlu ditumbuhkan dalam diri manusia. ”Yaitu, Peace (Damai), Love (Cinta), Happy (Kebahagiaan), Power(Kekuatan), Pure(Kemurnian). Kemudian ada 3 hal penting perlu kita lakukan : Knowing the good, Feeling the good, Doing the good,” katanya.

Diungkap olehnya, damai yang perlu dimiliki oleh pemimpin yaitu bagaimana mereka menerima perbedaan sehingga selalu terjalin kekompakan. Hal itu menjadi modal dasar yang harus dimiliki oleh pemimpin.

”Sungguh toleransi dan menghargai perbedaan harus dipelajari khususnya bagi mereka mahasiswa terbaik itu. Agar dapat mengemban tugas dengan optimal,” pungkasnya.

Link https://peacegen.id/peacegen-riau-ngopi-online/

TERBARU

Konten Terkait